Cara Import Preset Adobe Lightroom CC Mobile Terbaru

Cara Import Preset Adobe Lightroom Mobile Android | Bagi kalian pencinta fotografi tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Adobe Lightroom CC Mobile. Adobe Lightroom CC Mobile adalah aplikasi editor foto dimana kita bisa menambahkan berbagai macam efek kedalam foto kita agar terlihat lebih keren dan futuristik.

Aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile ini sangat membantu dalam mengedit foto menjadi lebih dramatis dan tentunya instagrammable. Saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto sebelum di upload ke sosial media. Aplikasi Lightroom ini sebenarnya hampir mirip dengan VSCO Cam. Bedanya, kita bisa membuat preset kita sendiri dengan leluasa. Kita juga bisa memasukkan preset dari luar dan mengimportnya ke aplikasi Lightroom.

Cara Import Preset Adobe Lightroom CC Mobile Terbaru

Seperti namanya, Adobe Lightroom CC Mobile merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Developer besar yaitu Adobe. Adobe memang sudah terkenal membuat berbagai macam software dan aplikasi Editor foto baik untuk perangkat desktop maupun perangkat mobile. Di aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile kita bisa "utak atik" efek foto semau kita.

Baca juga: Cara Mengganti Background Foto Menggunakan Adobe Photoshop

Hampir semua fitur untuk mengubah efek foto ada di aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile ini. Mulai dari mengatur Exposure, Color, dan pengaturan lainnya hadir di aplikasi besutan Adobe ini. Tak heran ketenaran aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile ini mengalahkan VSCO Cam yang terlebih dahulu muncul sebagai aplikasi editor efek foto di perangkat Mobile.

Kalian bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi ini dengan cara mengunduhnya di Playstore untuk perangkat Android dan di Appstore untuk perangkat IOS atau Apple Mobile.

Baca Juga: Cara Membuat Logo PNG Keren

Kembali ke topik utama dari artikel kali ini yaitu cara untuk mengimport atau memasukkan preset dari luar ke dalam aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile ini. Biasanya preset yang bisa diimport ke aplikasi ini berfotmat (XMP). Tanpa basa basi lagi ini dia cara untuk import preset ke dalam aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile.

Cara Import Preset Adobe Lightroom CC Mobile

Bagi kalian pengguna aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile yang masih baru pasti kalian akan bingung bagaimana sih cara untuk memasukkan preset ke dalam aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile ini? Caranya sangat mudah.

Kalian hanya perlu menyiapkan preset yang ingin kalian masukkan ke dalam aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile. Jika belum punya silahkan unduh dulu Preset Lightroom di link di bawah ini.

Unduh Preset Lighroom

Jika sudah di unduh atau sudah mempunyai preset berformat XMP, Kini kita menuju ke tahap berikutnya yaitu memasukkan atau mengimport preset berformat XMP ke dalam aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile. Ini dia caranya.

Jika kalian menggunakan preset yang sudah disiapkan di atas, kalian perlu mengekstrak dahulu file tersebut. Kemudia copy semua file berformat XMP. Untuk langkah selanjutnya ikuti tutorial di bawah ini.

1. Buka File Manager. Setiap smartphone tentu memiliki File Manager yang berbeda tergantung smartphone apa yang kalian pakai. Buka folder Android kemudian pilih data.



2. Jika sudah, cari folder aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile dengan nama "com.adobe.lrmobile" lalu buka folder tersebut.


3. Pilih folder File.


4. Buka lagi folder CarouselDocuments.


5. Buka lagi folder 0000000000.


6. Buka lagi folder Profiles.


7. Buka lagi folder Settings.


8. Terakhir, buka folder Userstyles.


10. Langkah terakhir pastekan preset yang kalian copy tadi ke dalam folder ini.


Cara di atas hanya berlaku untuk import preset di aplikasi Adobe Lightroom CC Mobile untuk Android. Untuk perangkat IOS caranya mungkin sedikit berbeda dari cara di atas. Sekarang kalian bisa memasukkan atau import file preset dari luar ke dalam Adobe Lightroom CC Mobile kalian. Sekian artikel Cara Import Preset Adobe Lightroom CC Mobile Terbaru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Import Preset Adobe Lightroom CC Mobile Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel