Cara Mengatasi HDD, SSD, Flashdisk yang Tidak Bisa di Rename

Mengatasi Partisi yang Tidak Bisa di Rename | Pada sebuah komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows, tentu saja pernah mengalami beberapa masalah dari masalah yang paling sederhana sampai permasalahan yang rumit. Adanya masalah-masalah ini tidak selalu karena kesalahan dari pengguna. Adanya penyebab lain yang tiba-tiba muncul bisa saja menjadi penyebab terjadinya masalah pada suatu komputer atau laptop yang menggunakan windows.

Salah satu masalah yang bisa dikatakan "sepele" namun bisa sangat menjengkelkan adalah partisi yang tidak bisa di ubah namanya atau di rename baik pada sebuah Harddisk (HDD), Solid State Driver (SSD), atau bahkan Flashdisk sekalipun (FD). Semua partisi bisa saja mengalami masalah yang satu ini.

Cara Mengatasi HDD, SSD, Flashdisk yang Tidak Bisa di Rename

Masalah HDD, SSD, dan Flashdisk yang tidak bisa di rename biasanya muncul pada windows versi lawas seperti windows 7 mulai dari (windows 7 proffersional, windows 7 biasa, hingga windows 7 ultimate). Walaupun masalah ini sering kita temui di windows 7, namun tidak menutup kemungkinan bahwa masalah ini bisa saja terjadi di windows 8 atau windows 10.

Saya pernah sekali mengalami masalah partisi yang tidak bisa di rename ini pada laptop saya yang menggunakan sistem operasi windows 10 terbaru. Masalah ini muncul dan membuat partisi di disk D saya tidak bisa di ubah namanya.

Meskipun hanya sekali saja, ternyata benar masalah tersebut sangat mengganggu bagi saya. Saya jadi tidak bisa untuk membedakan mana yang tadinya disk D dan mana yang tadinya disk E terutama pada saat menginstall ulang laptop. Namun masalah tersebut dapat diatasi dengan sangat mudah. Ini dia cara untuk mengatasi HDD, SSD, dan Flashdisk yang tidak bisa di rename pada komputer atau laptop windows.

Cara Mengatasi Partisi yang Tidak Bisa di Rename

Cara mengatasi HDD, SSD, dan Flashdisk yang tidak bisa di rename atau diubah namanya sangat mudah. Pada tutorial kali ini kita tidak akan menggunakan satu software pun melainkan hanya dengan menggunakan :Notepad" ya.....hanya menggunakan Notepad saja.

Berikut caranya.

1. Pertama, buka Notepad pada komputer atau laptop kalian.

2. Kemudian ketikkan perintah di bawah ini.

[autorun]
label=gadgetinow.com

Ganti gadgetinow.com menjadi nama partisi sesuai keinginan kalian.


3. Kemudian tekan CTRL+S untuk menyimpan file Notepad tersebut. Simpan pada partisi yang ingin kalian rename.


4. Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan? Sekarang kalian bisa dengan mudah mengganti nama pada partisi baik HDD, SSD, atau Flashdisk yang tadinya tidak bisa di rename. Cara ini tidak membutuhkan software lain dan hanya menggunakan Notepad saja. Sangat mudah dan simpel. Sekian artikel Cara Mengatasi HDD, SSD, Flashdisk yang Tidak Bisa di Rename. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi HDD, SSD, Flashdisk yang Tidak Bisa di Rename"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel