5 Cara untuk Mempercepat Pengisian Baterai di Smartphone Kamu

Cara Agar Baterai HP Cepat Penuh Saat di Cas | Mencharge atau biasa disebut dengan istilah Mengecas merupakan kegiatan yang tidak dapat dihindarkan dari kehidupan sehari-hari. Terutama untuk para kaum milenial. Di zaman modern ini smartphone memang tidak bisa lepas dari genggaman tangan kita. Kebutuhan akan smartphone ini akan terus meningkat seiring perkembangan zaman.

Penggunaan smartphone sehari-hari tentu tidak bisa lepas dari yang namanya pengisian daya (Charge). Smartphone merupakan salah satu dari sekian banyak barang elektronik yang menggunakan baterai sebagai dayanya. Tanpa adanya baterai smartphone tidak akan bisa menyala. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk mempercepat pengisian daya pada smartphone kalian.

5 Cara untuk Mempercepat Pengisian Baterai di Smartphone Kamu

Karena smartphone adalah salah satu hal penting bagi kehidupan di masa modern ini, smartphone harus siap untuk digunakan kapan saja untuk berbagai kepentingan. Namun apa jadinya jika smartphone tidak bisa digunakan hanya karena proses pengisian daya yang lama. Hal tersebut tentu akan membuat kita geram dan kesal bukan?

Ada beberapa hal yang mempengaruhi cepat lambatnya pengisian baterai pada smartphone. Faktor diantaranya adalah suhu smartphone. Suhu smartphone yang tinggi tentu akan mengganggu proses pengisian daya. Semakin tinggi suhu pada smartphone maka akan semakin lambat pula pengisian dayanya.

Faktor yang kedua adalah kepala dan kabel charger yang kurang berkualitas. Hal ini sangatlah penting dan berpengaruh terhadap cepat lambatnya pengisian baterai di smartphone. Kepala charger dan kabel charger yang berkualitas baik tentu akan membuat pengisian daya lebih cepat.

Setelah saya sebutkan beberapa faktor yang mempengaruhi cepat lambatnya proses Charge baterai smartphone, sekarang saya akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mempercepat pengisian baterai smartphone kalian.

Cara Agar Baterai Smartphone Cepat Penuh Saat di Charge

Inilah dia 5 cara yang bisa kalian coba untuk mempercepat pengisian bateri di smartphone kalian. Berikut diantaranya.

1. Gunakan Kepala Charger Berkualitas

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa kepala charger sangatlah berpengaruh terhadap pengisian daya. Penggunaan kepala charger original bawaan pabrik sangat disarankan karena kepala charger tersebut telah disesuaikan dengan daya yang diterima baterai smartphone kalian.

Jika tidak mempunyai kepala charger original bawaan pabrik, kalian bisa membeli kepala charger dari berbagai merk. Namun perlu diperhatikan untuk merknya. Pilih kepala charger dengan merk yang sudah teruji kualitasnya seperti Anker, Aukey, Baseus, Zola, dan masih banyak lagi.

Oh iya, satu lagi yang harus kalian tahu. Perhatikan daya Output maksimal yang dapat dikeluarkan dari kepala charger tersebut. Semakin besar Outputnya maka akan semakin cepat pula pengisian daya di smartphone kalian.

2. Gunakan Kabel Charger Berkualitas

Sama seperti kepala charger, kabel charger juga berperan penting dalam pengisian daya smartphone. Banyak kabel yang dijual di luar sana yang sama sekali tidak berkualitas. Beli dan gunakan kabel charger yang berkualitas baik.

Kalian bisa mencarinya dengan membeli kabel charger yang bermerk dan sudah teruji kualitasnya. Sama seperti kepala charger di atas, kalian bisa memilih kabel dengan merk Anker, Aukey, Baseus, Zola, Uneed, dan lain-lain.

3. Jangan Mainkan Smartphone Saat di Charger

Nah yang ini pasti kalian sering melakukannya bukan? Sebenarnya smartphone yang sedang melakukan pengisian daya sangat dilarang untuk dimainkan apalagi untuk bermain game saat dicas. Hal ini akan membuat daya yang masuk pada smartphone menjadi tidak stabil.

Daya atau arus yang masuk ke baterai menjadi tidak stabil karena arusnya akan langsung dikeluarkan untuk metenagai smartphone kalian. Alhasil baterai akan mengalami menjadi tidak stabil dan cepat "Kembung".

4. Matikan Smartphone Saat di Charger

Jika smartphone kalian sedang tidak digunakan atau sedang ditinggal tidur saat di cas, lebih baik matikan smartphone kalian. Hal ini akan membuat pengisian baterai akan menjadi lebih efisian karena kinerja baterai akan lebih ringan apabila smartphone dimatikan.

5. Jaga Suhu Ruangan

Terakhir adalah menjaga suhu ruangan yang digunakan untuk mengisi daya smartphone. Perhatikan suhu ruangan kalian saat hendak melakukan pengisian daya. Suhu ruangan yang ideal untuk melakukan pengisian daya adalah 30 derajat Celcius sampai 35 derajat Celcius.

Akan lebih baik jika ruangan kalian menggunakan kipas angin atau Ac (Air Conditioner) agar ruangan menjadi lebih dingin dan sejuk. Sekian artikel 5 Cara untuk Mempercepat Pengisian Baterai di Smartphone Kamu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini dengan menekan tombol share di bawah postingan.

0 Response to "5 Cara untuk Mempercepat Pengisian Baterai di Smartphone Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel