>

Penjelasan dan Cara Mengaktifkan USB Debugging di Semua Tipe HP Android

GADGETINOW | USB Debugging merupakan istilah yang tidak asing didengar. Istilah ini banyak disebutkan oleh para kalangan opreker HP. USB Debugging memang menjadi hal yang tidak lepas dari proses flashing Android. Untuk kalian yang belum mengetahui apa itu USB Debugging dan bagaimana cara mengaktifkannya, kita akan membahasnya pada artikel kali ini.

Mengaktifkan USB Debugging di Android mempunyai berbagai macam fungsi. Kali ini kita akan membahas USB Debugging secara lengkap mulai dari pengertian USB Debugging, fungsi dari USB Debugging, dan cara menyalakan USB Debugging di semua tipe Android.

usb debugging android

Apa itu USB Debugging?

USB Debugging sejatinya merupakan pengaturan bawaan yang ada di setiap HP Android di mana pengaturan ini biasanya dimanfaatkan oleh para pengembang Android untuk mengetahui bug yang ada di dalam sistem Android.

Pada awal adanya Android, USB Debugging hanya bisa dibuka oleh para pengembang Android saja. Sementara para pengguna tidak bisa mengaktifkannya.

Baca Juga:

Namun itu dulu. Sekarang USB Debugging bisa kamu aktifkan sendiri dengan sangat mudah. Ingin tahu caranya? Simak caranya di bawah ini.

Cara Menyalakan USB Debugging di Android

Ini dia cara untuk mengaktifkan/menyalakan fungsi dari USB Debugging di Android. Cara ini bisa kalian terapkan di semua merk HP mulai dari Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Honor, Huawei, dan merk HP Android lainnya.

cara mengaktifkan USB Debugging

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka pengaturan di Android kalian.
  2. Masuk ke menu "Tentang Ponsel".
  3. Cari "Build Number" lalu klik sekitar 7-8 kali sampai muncul notifikasi yang berisi "Kamu Telah Menjadi Pengembang/You Are Developer".
  4. Kembali ke menu awal pengaturan.
  5. Disitu, akan ada opsi baru yaitu "Developer Option". Masuk ke menu tersebut.
  6. Scroll kebawah dan cari USB Debugging lalu ceklis/nyalakan.
  7. Selesai.

Mudah bukan? Sekarang kalian bisa dengan mudah menyalakan USB Debugging di Android kalian sendiri. Oh ya, bagi yang belum tahu fungsi dari USB Debugging ini maka akan saya jelaskan sedikit.

USB Debugging berfungsi untuk membuka perintah keamanan USB di Android sehingga kalian bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam hal yang menggunakan akses USB seperti halnya Flash ROM dari PC/Laptop, transfer file ke PC/Laptop, dan masih banyak lagi.

Sekian artikel cara mengaktifkan fungsi USB Debugging di semua merk Android. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan dan Cara Mengaktifkan USB Debugging di Semua Tipe HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel