2 Cara Lock 4G LTE Only di Semua HP Android (Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dll)

GADGETINOW | Mengunci jaringan 4G LTE di ponsel kadang harus dilakukan saat mengalami keadaan sinyal yang lemah terutama di tempat pelosok yang sedikit terjangkau sinyal 4G. Saat kalian mengalami sinyal 4G yang tidak stabil dan kadang beralih sendiri dari jaringan 4G ke jaringan (2G/3G/HSPA/HSPA+) kalian harus me-lock jaringan 4G LTE di ponsel kalian.

Dengan menetapkan jaringan hanya di 4G LTE saja atau biasa disebut dengan 4G Only kalian dapat lebih bebas berselancar di internet dengan jaringan yang cepat dan tanpa takut jaringannya beralih ke 3G. Mengunci jaringan ke LTE Only dapat dilakukan di semua merk Android seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Honor, Huawei, serta semua merk Android lainnya.

cara lock 4g only

Jaringan internet di era sekarang ini semakin cepat dan stabil karena hadirnya teknologi 4G LTE. Jaringan 4G LTE sendiri telah diperkenalkan beberapa tahun silam dan telah membawa perubahan yang signifikan khususnya untuk para penikmat internet.

Semakin hari, jaringan 4G LTE di Indonesia semakin luas dan stabil. Banyak operator atau provider yang sudah cukup baik dalam membangun BTS baru untuk jaringan khusus 4G. Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk para pengguna ponsel yang menggunakan jaringan 4G.

Baca juga:

Walaupun sudah cukup luas, namun masih ada saja area dan daerah yang belum sepenuhnya tercover jaringan 4G LTE ini. Banyak sekali daerah pelosok yang hanya bisa mendapatkan sinyal 4G satu sampai dua bar saja.

Selain itu jaringan 4G LTE juga kurang stabil di beberapa daerah khususnya untuk wilayah di Indonesia. Jaringan yang tidak stabil inilah yang seringkali membuat para pengguna merasa jengkel karena sewaktu waktu jaringan 4G LTE bisa otomatis berpindah sendiri ke jaringan lain seperti 3G/HSPA.

Namun jangan khawatir, ada solusi untuk kalian yang mengalami masalah sinyal 4G sering berganti atau pindah sendiri ke jaringan lain seperti 2G/3G. Mau tau caranya? Ini dia solusi untuk sinyal 4G yang suka berpindah sendiri dengan cara mengunci jaringan 4G di ponsel Android.

Cara Kunci Jaringan 4G di Semua Android

Salah satu cara mengatasi sinyal 4G yang sering berpindah jaringan sendiri adalah dengan cara mengunci jaringan 4G LTE di ponsel kita. Ada beberapa cara untuk mengunci jaringan 4G di smartphone Android. Ini dia caranya.

Menggunakan Kode Dial

Cara yang pertama ialah menggunakan kode dial atau panggilan untuk menuju ke menu rahasia dan membuka pengaturan jaringan.
  1. Pertama buka dialpad di ponsel kalian.
  2. Lalu ketikkan *#*#4636#*#* selanjutnya tekan OK/Panggil.
  3. Akan ada pilihan menu jaringan.
    cara lock jaringan 4G LTE di semua merk HP
  4. Pilih jaringan "LTE Only".
  5. Selesai.

Menggunakan Aplikasi 4G Switcher

Cara yang kedua ini adalah menggunakan aplikasi bernama 4G Switcher. Cara ini khusu untuk kalian pengguna smartphone merk Samsung. Karena pada ponsel Samsung, kode di atas tidak bisa di buka alias tidak berpengaruh.
  1. Download aplikasi 4G Switcher terbaru disini.
    aplikasi untuk mengunci jaringan 4G di Android
  2. Buka aplikasinya.
  3. Pilih opsi "LTE Only" pada menu Netword Type.
  4. Selesai.

Selain dapat mengunci jaringan 4G LTE seperti contoh gambar di atas. Kedua cara tersebut juga bisa kalian gunakan untuk mengganti ataupun mengunci jaringan ke jaringan lain seperti 2G/38/WCDMA/UMTS/HSPA/HSPA+ dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan kebutuhan jaringan yang ingin kalian gunakan.

Sekian artikel cara lock 4G LTE Only di semua tipe HP Android. Semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Cara Lock 4G LTE Only di Semua HP Android (Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dll)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel