Cara Mematikan dan Menonaktifkan Windows Defender Terbaru

GADGETINOW | Kali ini, saya akan membagikan cara untuk mematikan Windows Defender di Windows 10. Pernahkah kalian merasa terganggu karena banyak notifikasi Windows Defender yang muncul di PC/Laptop kalian? Hal ini dapat diatasi dengan mematikan proteksi perlindungan Windows Defender di PC/Laptop kita.

Windows Defender adalah Antivirus bawaan Windows yang dibuat oleh Microsoft untuk mengamankan PC/Laptop kita dari virus. Windows Defender termasuk ke dalam Antivirus ringan yang saat bekerja sama sekali tidak memberatkan kinerja PC/Laptop. Untuk itulah banyak yang memilih Windows Defender ketimbang menggunakan Antivirus pihak ketiga.

windows defender 10

Proteksi dari Antivirus ini cukup baik dan saya sendiri suka dengan Antivirus ini karena perlindungan yang diberikan bekerja secara berkala dan selalu aktif (Real Time). Windows Defender yang kemampuannya cukup baik dalam mengatasi virus ada di Windows 10. Ya, Windows Defender di Windows 10 ini sangat ampuh dalam membasmi virus yang ada di PC/Laptop kita.

BACA: Cara Aktivasi Windows 10 Original Gratis 100%

Namun seringkali Windows Defender memunculkan notifikasi yang mengganggu. Tak hanya itu, beberapa aplikasi yang tidak ada virusnya juga terkadang ikut dimasukkan kedalam virus sehingga setiap kali melakukan scan menggunakan Windows Defender ini, beberapa aplikasi pihak ketiga ikut terhapus filenya.

Hal itulah yang terkadang membuat saya merasa sedikit kecewa dengan Windows Defender ini dan memilih menggunakan Antivirus pihak ketiga seperti Avast, Kaspersky, dan lain-lainnya. Untuk kalian yang mengalami masalah seperti saya saat menggunakan Windows Defender dan ingin mematikannya, ada beberapa cara untuk menonaktifkan Windows Defender ini. Berikut caranya.

Cara Mematikan Proteksi Windows Defender Untuk Sementara


Berikut cara untuk menonaktifkan proteksi di Windows Defender pada Windows 10:

1. Buka menu settings dengan cara menekan icon Windows di pojok kiri bawah lalu klik icon dengan tanda obeng/gear

2. Setelah masuk ke settings, Klik Update and Security lalu pilih Windows Defender

3. Saat Windows Defender terbuka, pilih opsi Virus & threat protection

4. Selanjutnya klik Virus & threat protection setting


5. Langkah terakhir, geser semua pilihan proteksi di Windows Defender menjadi Off



Demikian artikel cara untuk mematikan proteksi di Windows 10. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mematikan dan Menonaktifkan Windows Defender Terbaru"

Posting Komentar