Xiaomi Kamu Rusak? Berikut Tata Cara Klaim Garansi Resmi Xiaomi

GADGETINOW | Xiaomi memang menjadi Brand/merk yang terkenal menghadirkan smartphone murah dengan spesifikasi yang wah. Karena hal itu, produk Xiaomi selalu laris di pasaran Indonesia. Karena harganya yang relatif murah tersebut, banyak pengguna yang mengalami beberapa masalah pada unit smartphone dari Xiaomi yang mereka pakai.

Jika kamu merupakan salah satu pengguna Xiaomi yang mengalami masalah kerusakan pada produk yang kamu miliki, jangan khawatir karena Xiaomi kini telah menghadirkan Service Center di berbagai kota di Indonesia yang siap menangani permasalahan yang kamu alami.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi tata cara klaim garansi resmi TAM Xiaomi di Service Center resmi tentunya.

cara klaim garansi xiaomi

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi telah resmi menjadi Brand yang memiliki garansi resmi TAM selama 1 tahun. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Brand yang satu ini belum resmi dan hanya memiliki garansi distributor saja.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila membeli produk resmi seperti smartphone. Salah satu keuntungan/kelebihan yang akan kita dapatkan adalah dukungan pemberian garansi pada unit yang kita beli. Biasanya, untuk smartphone sendiri memiliki garansi selama 1 tahun atau 12 bulan dari semenjak tanggal pembelian.

BACA: Cara Klaim Garansi Resmi Samsung di Service Center

Keuntungan lainnya adalah kemudahan dalam klaim garansi. Pada saat ini, banyak sekali Service Center resmi smartphone. Banyak Brand-brand besar membangun Service Center dimana mana sebut saja seperti Samsung, Oppo, Vivo, Honor, Infinix dan Brand besar lainnya.

Bagaimana tata cara klaim garansi resmi Xiaomi? simak caranya dibawah ini.

Cara Klaim Garansi Resmi TAM Xiaomi


Sebelum pergi ke gerai Service Center resmi Xiaomi, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum klaim garansi. Hal ini perlu diperhatikan agar klaim garansi diterima dan smartphone kalian bisa diperbaiki secara cuma-cuma alias gratis tanpa tambagan biaya apapun.

Syarat Klaim Garansi TAM 


  1. Memiliki Kartu Garansi bawaan
  2. Bebas dari Human Error seperti terkena air, jatuh dari ketinggian, tertindih, atau semacamnya karena jika terjadi maka klaim garansi akan ditolak
  3. Bawa dus/box bawaan
  4. Bawa kwitansi pembelian
Jika semua syarat sudah terpenuhi, kini tinggal ke langkah selanjutnya yaitu pergi ke Service Center untuk klaim garansi resmi TAM Xiaomi.

Tata Cara Klaim Garansi Xiaomi


1. Pergi ke Service Center Resmi Terdekat

Yang pertama kalian harus lakukan adalah pergi ke tempat Service Center resmi yang terletak di beberapa kota di Indonesia. Pergilah ke tempat Service Center resmi yang mempunyai logo TAM atau erafone/erajaya. Kalian bisa melihat daftar alamat Service Center Xiaomi untuk mengetahui alamat lengkapnya.

2. Mengantri dan menunggu

Biasanya, di kota besar seperti DKI Jakarta Service Center/ Mi Store selalu dikunjungi banyak sekali orang apalagi bila hari Jumat-Sabtu. Untuk itu, kita perlu menunggu antrean dan duduk di kursi yang telah disediakan. Saran saya, datanglah pada pagi hari sekitar pukul 9 pagi karena pada jam tersebut Mi Store baru buka dan belum ada orang yang berkunjung.

3. Ceritakan masalah

Setelah lama mengantri, kini tiba giliran untuk mengklaim garansi. Sebelum itu, kalian akan diminta mengisi formulir untuk mengajukan klaim garansi dan harus menunjukan kartu garansi, box, dan kwitansi pembelian.

Ceritakan semua masalah sejujur jujurnya tentang masalah yang kalian alami. Setelah itu pegawai akan mengecek apakah ada Human Error atau tidak di smartphone yang kalian miliki. Jika klaim garansi disetujui, kalian diminta untuk menandatangani formulir sebagai tanda penyerahan unit kepada pihak Xiaomi. Kalian akan diminta untuk menunggu selama 3-7 hari kerja.

4. Pengambilan

Yang terakhir adalah pengambilan. Kita akan dihubungi oleh pihak Xiaomi apabila unit yang kita miliki telah selesai diperbaiki. Kalian akan mendapatkan sejumlah pesan singkat atau pesan Email yang berisi bahwa unit bisa diambil di Service Center tempat kalian mengklaim garansi. Kurang lebih isi pesannya seperti dibawah ini.

sms klaim garansi xiaomi

Pergi ke Service Center dan langsung ambil unit secepatnya setelah kamu mendapatkan pesan singkat seperti gambar diatas. Demikian artikel cara klaim garansi Xiaomi. Semoga bermanfaat

0 Response to "Xiaomi Kamu Rusak? Berikut Tata Cara Klaim Garansi Resmi Xiaomi"

Posting Komentar